Windows 10 Fall Creators


Windows 10 Fall Creators Update adalah pembaruan utama berikutnya yang direncanakan Microsoft rilis pada bulan September. Microsoft menggunakan kembali penamaan “Creators Update” yang sama untuk pembaruan berikutnya, dan ini akan mencakup fokus baru dalam menghadirkan pengalaman Windows ke perangkat iOS dan Android.

Microsoft merinci Fall Creators Update di atas di Build pagi ini, dan Microsoft akan mendemonstrasikan empat tambahan baru:
  • Timeline
  • Pick Up Where You Left Off
  • Clipboard
  • File On-Demand OneDrive
Timeline adalah fitur baru yang memperbaiki area Task View untuk menyediakan daftar aplikasi dan ruang kerja yang Anda gunakan sebelumnya atau pada perangkat lain. Anggap saja seperti mesin waktu untuk melanjutkan sesi lama. Timeline juga menggabungkan dengan fitur Pick Up Where You Left Off yang baru untuk memungkinkan Anda melanjutkan sesi dan aplikasi di beberapa perangkat.
Fitur Pick Up Where You Left Off ini sangat berguna untuk perangkat seluler. Suatu hal dimanamana Microsoft berharap developer akan mulai menghubungkan aplikasi desktop mereka untuk melanjutkan pengalaman pada perangkat seperti handset iPhone atau Android. Microsoft juga menciptakan Cloud Clip yang hadir di Windows, iOS, dan Android untuk membiarkan orang menyalin konten dari PC dan menempelkannya di ponsel.
Microsoft juga termasuk OneDrive Files On-Demand dengan Windows 10 Fall Creators Update. Ini bukan pengembalian penuh dari placeholder, tapi akan memudahkan Anda mengambil file dari OneDrive tanpa harus menyinkronkannya atau mendownload keseluruhan folder.
Fluent Design yang baru, yang diberi sebelumnya disebut “Project Neon”, akan menjadi bagian dari Fall Creators Update di Windows 10. Microsoft telah mulai mengubah beberapa aplikasinya dengan Fluent Design. Ini adalah usaha untuk memperbarui antarmuka pengguna Metro sebelumnya. Microsoft tidak mengungkapkan semua fitur dalam Fall Creators Update hari ini. Jadi kita akan melihat kejutan lebih banyak sebelum rilis pada bulan September.
Memang sangat terlihat bahwa ada strategi baru Microsoft untuk Windows 10. Dimana produk iOS dan Android dapat berjalan berdampingan dengan Windows 10. Suatu hal yang saling menunjang produktivitas baik secara mobile atau di tempat kerja. Dan lama-kelamaan tentu saja mereka akan tenggelam ke dalam ekosistem Microsoft. Salah satunya adalah aplikasi Office Mobile di Android dan iOS telah menembus 65 juta download.

Apa Saja Fitur Windows 10 Creators Update 2017
1. Compact Overlay Window
Fitur ini adalah memungkinkan kita aplikasi UWP berjalan di dalam window ( Picture In Picture ) , misalnya kita bisa melihat video sambil mengetik atau aktifitas lainnya.


2. Game Mode
Jika kamu seorang Gamer maka fitur ini cocok untuk kamu, Jika diaktifkan akan mengoptimalkan PC untuk aktifitas gaming , serta kamu bisa broadcasting game melalui setingan jika diaktifkan.
3. Nigt Light
Paparan cahaya biru atau Blue Light Effect sangat berbahaya bagi kesehatan mata kita, dengan fitur ini kamu bisa mengatur temperatur warna sesuai kenyamanan kita.
Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan karena sangat berguna bagi kita yang sering menghabiskan banyak waktu di depan komputer.



4. Paint 3D
Jika kamu ingin membuat object 3D cukup buka Paint 3D dan kamu bisa membuat object 3D serta dapat mencetaknya langsung ke Printer 3D.


5. Partial Screenshot
Untuk mengambil tangkapan layar / screenshot pada area tertentu saja kamu bisa langsung melakukannya tanpa software tambahan.
Caranya mudah hanya dengan menekan kombinasi tombol Windows + Shift + S dan pilih area yang diinginkan.



Ingin mendapatkan artikel dari Rejeki Anak Rantau tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Rejeki Anak Rantau akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Windows 10 Fall Creators"

Post a Comment