Penamaan Dokumen dan Kerangka Dokumen HTML

Penamaan Dokumen HTML

Tidak ada aturan yang baku untuk penamaan suatu dokumen HTML. Artinya, kita bebas memilih nama untuk dokumen tersebut. Hanya exstensinya saja yang perlu untuk diperhatikan. Suatu file teks akan dianggap sebagai file dokumen HTML, jika memiliki eksistensi ".htm" atau ".html". Maka ari itu, setiap dokumen HTML, kita harus menyimpannya ke dalam salah satu exstensi tersebut, misalnya Katalog.htm, produk.htm, Servis.html, Konatk.html, dan lain sebagianya

Kerangka Dokumen HTML

Secara umum, Dokumen HTML terbagi atas dua bagian, yaitu bagian Header (kepala) dan Body (badan). Bagian header diawali dengan tag <head> dan diakhiri dengan tag </head>, sedangkan bagian body diawali dengan tag <body> dan diakhiri dengan tag </body>. Kedua bagian tersebut diapit oleh tag <html> dan </html>,  yang digunakan untuk menandai bahwa dokumen yang kita buat adalah dokumen HTML. Untuk lebih jelasnya, Berikut ini kerangka dari dokumen HTML.


Seperti yang ditampilkan di atas, tag-tag dalam dokumen HTML dibuat secara berpasangan (meskipun tidak semua). Sebagi contoh, dokumen HTML diawali dengan tag <html> dan ditutup dnegan tag </html>.  Begitu juga dengan tag <head>, yang ditutup dengan menggunakan tag </head>;  serta tag <body> yang di tutup menggunakan tag </body>.

Selanjutnya akan saya jelaskan pada postingan berikutnya. Tentang membuat dokumen HTML



Ingin mendapatkan artikel dari Rejeki Anak Rantau tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Rejeki Anak Rantau akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Penamaan Dokumen dan Kerangka Dokumen HTML"

Post a Comment