Cara menambah Followers Instagram dengan aman


Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi tentu sudah tidak asing dengan media sosial Instagram. Media sosial dengan 700 juta pengguna ini mampu menyedot perhatian dengan  layanan yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video secara publik atau pribadi. Media sosial yang awalnya dianggap sebagai aplikasi anak muda ini kini mulai dianggap sebagai salah satu alat promosi yang jitu. Berbagai cara dilakukan untuk menaikkan jumlah followers dan likes namun tidak semua cara mampu memberikan hasil yang signifikan.

Penggunaan media sosial Instagram sebagai salah satu alat promosi tentu bukanlah tanpa alasan. Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler dimana sekitar 60 juta foto atau gambar yang dibagikan dan 1.6 milyar likes yang diberikan setiap harinya. Selain itu, dalam sebuah riset oleh Forrester Research di tahun 2014 bahwa pengguna Instagram 58 kali lebih mungkin memberikan likes, berkomentar, atau berbagi foto sebuah merek dibandingkan pengguna Facebook dan 120 kali dibandingkan pengguna Twitter.

Untuk dapat menggunakan Instagram sebagai alat promosi dengan lebih efisien tentu Anda harus memiliki jumlah Follower dan likes yang cukup signifikan. Bagi pengguna yang baru memulai atau yang sudah memiliki akun tetapi jumlah followersnya tidak terlalu signifikan atau jumlah likes minim, tentu akan membuat mereka berkecil hati.

Semakin meningkatnya kebutuhan followers dan likes, meningkat pula jasa autolikes. Selain itu, demi mendapatkan jumlah followers dan likes yang banyak, banyak pula yang menggunakan jasa pembelian follower atau menggunakan bots yang biasanya terdiri atas akun palsu. Jika ingin menggunakan Instagram secara efisien, Anda tentu menginginkan followers yang menyukai niche Anda sehingga mereka dapat menjadi pengikut setia brandAnda.

 Mandaat memiliki banyak follower Instagram yaitu:
  1. Bila kamu berjualan atau memiliki took online, memiliki followers yang banyak pasti membuat degangan kamu laris manis
  2. Selain kamu menjual produk sendiri, memiliki followers yang sangat banyak bisa mengundang pengiklanan untuk memasang iklan di instagram kamu atau endorse. Jadi bisa menambahkan pemasukan uang jajan.
  3. Manfaat lainnya selain untuk bisnis adalah membuat diri kamu lebih bangga, dan percaya diri dengan jumlah follower yang banyak.




Cara menambah Followers Instagram

1. Follow akun mereka yang bergabung di Instagram

Cara pertama memperbanyak atau menambah foloower Instagram dengan cepat adalah memfollow aku instagram yang memiliki pengikut banyak, misalnya akun instagran artis, kepala Negara, atau siapa yang banyak followersnya.

Bila sudah menemukan akun Instagram yang memiliki follower cukup banyak. Klik di followers/pengikut, dan dari atas kamu follow semua akun yang baru saja memfollow akun artis tersebut. Kamu bebas mau memfollow berapa banyak akun. Setelah itu kembali ke halaman profil akun instagram artis tersebut, kemudian klik lagi pengikut/follower dia lagi, dan lakukan cara seperti ini lagi, sampai bosan.

Akun instagram public figure memiliki pertumbuhan followers sangat cepat, bahkan setiap satu menit sekali ada 60 orang yang memfollow akunnya. Jadi followers terbaru selalu berada dipaling atas.

Tapi ingat, agar akun Instagram kamu aman, dan tak dianggap spam robot oleh instagram, jangan terlalu cepat memfollow, jadi kamu harus pelan-pelan. Ingat resikonya akun IG kamu akan di blokir beberapa hari, atau bisa jadi akun kamu di hapus selamanya.

Tapi ingat tak semua orang yang kamu follow akan followback kamu. Untuk menemukan aku yang mau melakukan followback, kamu mesti membuka satu-satu akun tersbut, dan lihat akun yang baru dibuat atau merak yang menggunakan Instagram  Mereka yang baru bergabung di instagram biasanya jumlah pengikutnya masih sedikit atau nol, foto masih sedikit dan jumlah mengikut banyak. Mereka yang baru bergabung di Instagram bila kamu follow mereka pasti kamu akan di follback kembali.


2. Sinkronisasi Instagram dengan Sosial Media Lainnya

Ini mungkin merupakan cara paling mudah karena banyak para pengguna Instagram juga telah lebih dulu menggunakan media sosial lainnya. Ada kemungkinan jumlah pengikut Anda di media sosial lain sudah cukup banyak sehingga kesempatan untuk mempromosikan akun Instagram dan mendapatkan followers lebih besar.

Cara ini digunakan oleh salah satu maskapai terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia. Garuda memberikan informasi mengenai akun media sosial mereka lainnya seperti Twitter yang telah lebih dulu dikenal dengan jumlah followers lebih dari 3 juta.

Keuntungan lainnya dari sinkronisasi media sosial ini adalah berkurangnya beban untuk memasang post di masing-masing media. Pengguna media sosial lain bisa mengunjungi akun Instagram Anda dengan lebih mudah sehingga bisa meningkatkan traffic akun dan juga mendapatkan followers dan likes yang lebih banyak.


3. Manfaatkan hashtags/tagar popular

Kamu pasti pernah menggunakan hashtags saat mengupload foto ke instagram.  Fitur hashtags sangan ampuh untuk menambahkan follower atau like foto kamu. Apalagi hashtags kamu gunakan adalah hashtags yang popular dan banyak digunakan. Saat kamu mengupload foto ke instagram dengan memasukkan tagar atau hashtags, 2-3 orang akan memfollow kamu, dan foto kamu juga banyak yag like.


4. Pasang Foto Secara Konsisten dan di Waktu yang Tepat

Foto yang ingin Anda pasang sudah sangat baik melalui hasil editan berkali-kali dan sesuai dengan keinginan. Namun Anda memasangnya dini hari atau disaat banyak pengguna tidak sedang online. Ini secara signifikan mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan followersbaru melalui foto yang baru Anda pasang. Biasanya, orang cenderung mengakses media sosial nya pada jam istirahat atau jam bebas kerja.

Selain itu, kesalahan lainnya adalah Anda tidak memiliki pola waktu dalam mengunggah foto di Instagram. Berdasarkan analisa dari Tailwind, dengan mengunggah foto setiap hari, Anda dapat meningkatkan jumlah followers empat kali lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengunggah seminggu sekali.

Ada baiknya Anda mulai menyusun strategi kapan saat yang tepat untuk upload foto dan mengatur jadwal pemasangan foto tersebut. Anda bisa mempelajari kebiasaan followers Anda dan menyesuaikan dengan jadwal online mereka. Jika followers Anda kebanyakannya adalah pekerja, Anda bisa mengatur jadwal upload saat makan siang.

Untuk membantu Anda menyusun strategi, Anda bisa menguji dengan memasang foto di waktu yang berbeda setiap harinya. Dari sana Anda dapat melihat foto mana yang paling banyak menerima komentar, likes, atau meningkatkan jumlah followers.


5. Gunakan Fitur Instagram Stories dan Live Video

Dalam menggunakan Instagram sebagai alat promosi, jangan hanya terpaku dengan satu fitur Instagram saja karena media sosial ini juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti Instagram Stories dan Live Videos. Meskipun bukan suatu alat pemasaran yang ampuh karena bisa hilang dalam waktu tertentu, penggunaan kedua fitur ini memungkinkan Anda berbagi video tanpa editan yang terasa lebih nyata kepada followers sehingga mereka merasa lebih dekat.

Apa saja yang bisa menjadi Instagram Stories Anda? Anda bisa menampilkan klip gambar yang tidak Anda gunakan sebagai foto promosi seperti gambar yang lucu, sedih, ataupun unik selama konten tersebut orisinil yang membantu membangun personal branding Anda. Anda juga bisa menampilkan klip di balik layar yang merupakan favorit banyak orang seperti menampilkan proses perencanaan acara atau peluncuran sebuah produk, proses sebelum-saat-sesudah foto, atau klip tanpa editan lainnya.

Jika ingin sesuatu yang lebih menarik, gunakan fitur Live Video dimana Anda berbagi sesuatu di saat yang sama. Ini bisa membuat pengguna lebih dekat dan terlibat dengan akun Anda. Anda bisa berbagi video mengenai pesta ulang tahun tim atau kegiatan sehari-hari dan mempromosikannya ke media sosial lain seperti Facebook dan Twitter.



Ingin mendapatkan artikel dari Rejeki Anak Rantau tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Rejeki Anak Rantau akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Cara menambah Followers Instagram dengan aman"

Post a Comment