Cara Install windows 7 lengkap dengan gambar


Windows 7 adalah versi windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebelumnya, windows vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2019 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista. Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah system jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan WIndows Photo Gallery tidak disertakan lagi di Windows 7; kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

Bagi kamu yang ingin menginstal windows 7, berikut ini saya akan menjelaskan cara instalasi Windows 7 lengkap beserta dengan gambarnya. Disini saya menggunakan Windows 7 All in One SP1. Silahkan  simak berikut ini. ok!

1. Pertama Download windows 7 (disini)

2. Jika sudah mempunyai windows 7, selanjutnya siapkan flash disk. jika belum tau cara install windows dengan flash disk silahkan klik disini

3. Setelah itu masukkan flash disk ke laptop/PC

4. Hidupkan atau Restart laptop/PC 



5. Setelah masuk, pilih bahasa (saran saya pilih bahasa Indonesia) dan klik next



6.  Kemudian Klik "Install Now"



7. Karena saya menggunakan windwos 7 All In One SP1 jadi terdapat pilihan (pilihan yang x86 berarti windows 7 32bit, sedangkan yang x64 berarti windows 7 64bit). Jika menggunakan windows 7 baisa tidak akan ada pilihan seperti ini.
disini saya memilih windows 7 ultimate x84



8. Selanjutnya silahkan centang tulisan "I accept the license terms" dan klik next



9. Pilih "costum" untuk mengatur partisi laptop/PC



10. Selanjutnya akan muncul tampilan partisi, karena laptop/PC saya baru saya akan membuat 2 partisi, (yang digambar hanya contoh, biasanya hardisk sampai ratusan Gb, bahkan sampai 1000 Gb). klik partisi tersebut dan klik "new". setelah mengatur partisi silahkan klik next



11. Dan proses instalasi Windows 7 sudah mulai, silahkan tunggu sampai proses selasai yaa sekitar 20 menit. tapi tergantung laptop juga sih



12. Selanjutnya windows akan merestart sendiri, jangan tekan apapun. biarkan berjalan sendiri. setelah merestart pada saat muncul tampilan logo/merk laptop/PC segera cabut flash disk (jika tidak dicabut proses instalasi tidak akan selesai atau akan terulang sampai kiamat datang wkwkwkkw)



13.  Setelah itu silahkan isi user name



14. kemudian jika ingin mengisi passowrd silahakan, jika tidak klik next aja



15. Selanjutnya isi Product key (biasanya di dapatkan jika membeli langsung di microsoft/ windows Ori bukan bajakan). jika tidak mempunyai product key silahkan klik next aja.



16.  klik "ask me later"



17. Silahkan atur jam dan tanggal, jika sudah next aja




18. Instalasi Windows 7 sudah selesaiselanjunya install CD-driver laptop/PC dan install aplikasi yang di inginkan


Ingin mendapatkan artikel dari Rejeki Anak Rantau tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Rejeki Anak Rantau akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Cara Install windows 7 lengkap dengan gambar"

Post a Comment