cara instal windows dengan flashdisk

Cara instal windows dengan flashdisk lengkap dengan gambar

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall windows 7, 8, 8.1 dan 10 dengan menggunakan USB flashdisk. Karena netbook saat ini mayoritas tidak disertai DVD Drive. Hal tersebut membuat pengguna netbook mengalami kesulitan ketika ingin menginstall sistem operasi, misalkan sistem operasi windows pada netbook mereka.
Maka dari itu, menginstallwindows 7, 8, 8.1 dan 10 menggunakan flashdisk merupakan solusi yang tepat bagi pengguna netbook maupun bagi anda yang mengalami kesulitan ketika ingin menginstall ulang windows 7, 8, 8.1 dan 10 dikarenakan DVD drive anda bermasalah.
Untuk membuat bootable flashdisk, saya biasanya menggunakan wintoflash dikarenakan penggunaannya yang sederhana dan juga cepat. Terlebih dahulu siapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB. Sebenarnya berapa besar kapasitas flashdisk tergantung jenis sistem operasi apa yang ingin kita install. Okey langsung saja, berikut langkah-langkah membuat bootable flashdisk:


1. Silahkan anda download wintoflash, disini

2. Masukkan flashdisk anda ke laptop/PC. Jika flashdisk ada isinya, silahkan fotmat terlebih dahulu flashdisk yang akan di gunakan.

3. Buka Wintoflash. Setelah anda buka silahkan pilih Advance mode.


4. Selanjutnya pilih "Transfer windows bla bla........."  dan klik Create.



5. Centang tulisan "use my ISO, bla bla........." dan klik selected



6. Pilih file windows yang di inginkan (saran saya pilih yang dengan format ISO) kemudian open



7. Setelah itu klik Refresh agar flashdisk anda terbaca, dan klik Run



8. klik Ok



9. Isi perhitungan tersebut dengan benar, jika salah tidak bisa pindah keselanjutnya.



10. Pilih "I do accept bla bla.........." dan contine



11. Silahkan tunggu sampai proses selesai, biasanya memekan waktu kurang lebih 20 menit. 


12. Instalasi telah selesai silahkan klik ok!





Media instalasi windowsnya sudah siap. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengatur Bios agar booting pertama kali dari flashdisk. Hal itu dilakukan agar device yang pertama kali dibaca pada saat awal booting adalah flashdisk.

Ingin mendapatkan artikel dari Rejeki Anak Rantau tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Rejeki Anak Rantau akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "cara instal windows dengan flashdisk"

Post a Comment